30 Persen dari 10 Juta Top Website Menggunakan WordPress

wordpress tablet

Pengguna WordPress kini telah mencapai 30 persen dari 10 juta situs top. Hal tersebut berdasarkan data dari perusahaan yang memantau dan survei penggunaan teknologi web W3Techs. Dan ketika dibandingkan dengan sistem manajemen konten (CMS) top lainnya, bahkan lebih mengesankan.

Dilansir dari smallbiztrends (8/3/2018), sebagian besar situs-situs ini dimiliki perusahaan kecil yang ingin lebih menyederhanakan keberadaan online mereka. WordPress menyediakan solusi terjangkau namun menawarkan fungsionalitas dan kebutuhan bisnis secara efektif dalam mengelola websitenya.

Angka-angka yang diajukan W3Techs didasarkan pemindaian yang dilakukan dari 10 juta web teratas berdasarkan peringkat Alexa. Proses ini memakan waktu tiga bulan sampai mendapatkan hasil rata-rata, dan berdasarkan temuan ini, WordPress berada di atas.

Ketika ke pangsa pasar sebenarnya, WordPress memiliki 60,2 persen dari pasar, yang jauh di depan platform CMS lainnya. Sementara Joomla, Drupal, Magento, dan Shopify masing-masing mendapatkan 3,1, 2,2, 1,2, dan 1,2 persen.

Apakah Anda sedang membangun website bisnis kecil pertama Anda atau ingin meningkatkannya, WordPress memiliki solusi lengkap dengan skalabilitas yang dibutuhkan ketika Anda berkembang. Ini termasuk platform CMS open source dengan komunitas pengembang, puluhan ribu plugin, alat SEO untuk pengoptimalan, integrasi media sosial, hosting, dan desain siap pakai yang mobile friendly.

Anda dapat memulai dengan versi hosting sendiri (self-hosted) di WordPress.org secara gratis atau menggunakan hosting WordPress.com dengan layanan dan dukungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *