Apa yang Baru di WordPress 5.7.2

Dengan versi baru ini, WordPress menyediakan warna-warna segar. Editor setidaknya membantu Anda bekerja di beberapa tempat yang tidak dapat Anda lakukan sebelumnya, tanpa masuk ke kode atau menyewa seorang profesional. Kontrol yang paling sering Anda gunakan, seperti mengubah ukuran huruf, ada di tempat yang mudah diakses. Dan Anda dapat mengatur tata letak secara mudah, seperti gambar tinggi penuh, menjadi lebih mudah dibuat.

Rilis Pemeliharaan dan Keamanan

Versi 5.7.2 mengatasi sebuah masalah keamanan. Untuk informasi lebih lanjut, lihatlah catatan rilis.

Versi 5.7.1 memperbaiki beberapa masalah keamanan dan 26 bug. Untuk informasi lebih lanjut, lihatlah catatan rilis.

Sekarang editor lebih mudah digunakan

Penyesuaian ukuran font di lebih banyak tempat: sekarang, kontrol ukuran font tepat di tempat Anda membutuhkannya di blok Daftar dan Kode. Tidak perlu lagi berpindah ke layar lain untuk melakukan perubahan tunggal itu!

Blok pakai ulang: beberapa penyempurnaan membuat blok pakai ulang lebih stabil dan lebih mudah digunakan. Dan sekarang mereka menyimpan secara otomatis dengan posting ketika Anda mengklik tombol Perbarui.

Penyisip tarik-lepas: tarik blok dan pola blok dari penyisip langsung ke pos Anda.

Anda dapat melakukan lebih banyak tanpa menulis kode khusus

Penyelarasan ketinggian penuh: pernahkah Anda ingin membuat blok, seperti blok Cover, mengisi seluruh jendela? Sekarang kamu bisa melakukannya.

Blok Tombol: sekarang Anda dapat memilih tata letak vertikal atau horizontal. Dan Anda dapat mengatur lebar tombol dalam persentase tetap.

Blok Ikon Sosial: sekarang Anda dapat mengubah ukuran ikon.

Palet Warna Standar yang Lebih Sederhana

Palet warna baru yang disederhanakan ini menyederhanakan semua warna yang dulu ada di kode sumber WordPress menjadi tujuh warna inti dan rentang 56 bayangan yang memenuhi rasio kontras yang disarankan WCAG 2.0 AA terhadap putih atau hitam.

Warna secara persepsi seragam dari terang ke gelap di setiap rentang, yang berarti mereka mulai dari putih dan menjadi lebih gelap dengan jumlah yang sama di setiap langkah.

Separuh rentang memiliki rasio kontras 4,5 atau lebih tinggi terhadap hitam, dan separuh lainnya mempertahankan kontras yang sama terhadap putih.

Temukan palet baru dalam skema warna Dasbor WordPress standar, dan gunakan saat Anda membuat tema, plugin, atau komponen lainnya. Untuk semua detailnya, lihat catatan Palet Warna developer.

Dari HTTP ke HTTPS dalam satu klik

Mulai sekarang, mengalihkan situs dari HTTP ke HTTPS hanya dengan satu klik. WordPress secara otomatis akan memperbarui URL basis data saat Anda beralih. Tidak ada lagi berburu dan menebak-nebak!

API Robot Baru

API Robot baru memungkinkan Anda menyertakan arahan filter dalam tag meta robot, dan API menyertakan arahan max-image-preview: large secara standar. Itu berarti mesin pencari dapat menampilkan pratinjau gambar yang lebih besar, yang dapat meningkatkan lalu lintas Anda (kecuali blog ditandai sebagai not-public).

Pembersihan berkelanjutan setelah pembaruan ke jQuery 3.5.1

Selama bertahun-tahun jQuery membantu membuat segala sesuatunya bergerak di layar dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh alat dasar — tetapi itu terus berubah, dan begitu pula jQuery.

Di 5.7, jQuery menjadi lebih fokus dan tidak terlalu mengganggu, dengan lebih sedikit pesan di konsol.

Muat-lambat iframe Anda

Sekarang mudah mengaktifkan lazy-load untuk iframe. Standarnya, WordPress akan menambahkan atribut loading="lazy" ke tag iframe jika lebar dan tingginya diatur.

sumber: WordPress.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *