LinkedIn Hentikan Menampilkan Jumlah Share di Website

Keyboard LinkedIn

LinkedIn memutuskan untuk menghentikan menampilkan jumlah share atau counter dari tombol bagikan yang dimiliki sebuah website. Sebelumnya, Twitter juga telah menghentikan menampilkan jumlah share ini.

Pada konten website, Kita dapat membagikan konten atau halaman tersebut ke akun sosial media kita, yang biasanya melalui tombol bagikan (share) yang ditampilkan pada halaman tersebut. Dan kadang sosial media tersebut menampilkan jumlah yang telah dibagikan tersebut, diantaranya yaitu sosial media LinkedIn, platform yang bertujuan menghubungkan profesional.

LinkedIn yang memiliki singkatan ‘in’ pada tombol share ini, sebelumnya dapat menampilkan jumlah share yang telah dibagikan di dalam suatu artikel atau postingan, tetapi saat ini sudah tidak dapat lagi. Hal tersebut disampakan oleh pihak LinkedIn melalui blog resminya pada Februari lalu.

Katanya, perubahan ini menghilangkan jumlah share yang ditampilkan, dan data yang mendasarinya juga akan berhenti mengembalikan jumlah share. “Ini tidak mempengaruhi kemampuan orang untuk berbagi konten ke LinkedIn menggunakan plugin,” dikutip dari blog LinkedIn (7/2/2018).

Lanjutnya, pengembang (developer) masih dapat memanfaatkan API share, dan mereka telah memperbarui dokumentasi mereka di sini. untuk menghapus referensi apa pun ke penghitung plugin.

Alasan dihentikannya fitur tampilan jumlah ini, menurut mereka, jumlah share tidak sepenuhnya mencerminkan dampak yang diberikan terhadap konten, dan mereka mendorong pembuat konten untuk memanfaatkan fitur inShare sebagai cara untuk mendorong percakapan dan terlibat dengan anggota di LinkedIn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *