WordPress Update 5.2.2 dan Info Gabung Di Komunitas Pengembang WordPress

Pada 18 Juni 2019 ini, WordPress kembali merilis update untuk versi 5.2.2. Maintenance ini memperbaiki 13 bugs dan menambahkan sedikit  polesan pada fitur Kesehatan Website (Site Health) yang sudah dimulai versi 5.2.

WordPress 5.2 yang diberi nama “Jaco” yang debutnya sejak 7 Mei 2019 lalu memberikan beberapa alat manajemen web yang berguna, seperti Pemeliharaan Kesehatan Situs dan Perlindungan Kesalahan PHP, serta sejumlah aksebilitas, privasi, dan pembaruan bagi pengembang (developer). Anda dapat membaca panduan untuk rilis ini untuk informasi yang lebih terperinci tentang apa yang disertakan dan cara kerjanya.

Bernama “Jaco” untuk menghormati bassis jazz terkenal dan revolusioner Jaco Pastorius.

Bahkan ada alat yang lebih kuat untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah konfigurasi dan kesalahan fatal. Apakah Anda seorang pengembang yang membantu klien atau Anda mengelola solo situs Anda, alat-alat ini dapat membantu Anda mendapatkan informasi yang tepat ketika Anda membutuhkannya.

Pemeriksaan Kesehatan Situs

Membangun fitur Kesehatan Situs yang diperkenalkan pada 5.1, rilis ini menambahkan dua halaman baru untuk membantu men-debug masalah konfigurasi umum. Ini juga menambah ruang di mana pengembang dapat memasukkan informasi debug untuk pengelola situs.

Perlindungan Kesalahan PHP

Pembaruan yang berfokus pada administrator ini akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki atau mengelola kesalahan fatal dengan aman tanpa memerlukan waktu pengembang.

Perbaikan untuk Semua Orang

Pembaruan aksesibilitas, dan tiga belas ikon baru termasuk Instagram, serangkaian ikon untuk BuddyPress, dan ikon Earth yang dirotasi untuk inklusi global. Temukan mereka di Dasbor dan bersenang-senanglah!.

Selain itu pengecekan kompatibilitas plugin dimana WordPress sekarang akan secara otomatis menentukan apakah versi PHP situs Anda kompatibel dengan plugin yang diinstal. Jika plugin membutuhkan versi PHP yang lebih tinggi daripada yang digunakan situs Anda saat ini, WordPress tidak akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkannya, mencegah potensi kesalahan kompatibilitas.

*Jika Anda menjalankan versi PHP lama (kurang dari 5.6.20), perbarui PHP Anda sebelum menginstal 5.2.

Rilis ini dipimpin oleh Matt Mullenweg, Josepha Haden Chomphosy, dan Gary Pendergast. Dan didukung oleh 327 sukarelawan yang berkontribusi dalam pengembangan.

Jika Anda berminat menjadi bagian untuk rilis mendatang, ikuti blog tim Core dan bergabung dalam saluran (channel) #core di grup Making WordPress Slack.

Pengembangan Gutenberg Lanjutan

Sejak editor blok pertama kali dirilis sebagai bagian dari WordPress Core di v5.0, pengembangan terus berjalan cepat dengan rilis baru setiap dua minggu. Pembaruan terbaru mencakup beberapa peningkatan tambahan besar yang akan digabungkan ke dalam rilis WordPress 5.2.2 bersama dengan peningkatan terbaru lainnya.

Selain penyempurnaan editor, pekerjaan telah berlangsung dalam proyek Gutenberg untuk membawa pengalaman pengeditan blok ke seluruh dasbor WordPress. Tahap kedua dari proyek ini telah berjalan dengan baik dan pembaruan terakhir menunjukkan berapa banyak pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini.

Jika Anda ingin terlibat dalam perencanaan dan pengembangan Gutenberg dan editor blok, ikuti blog tim Core dan Desain dan bergabunglah dengan #core, #design, dan #core-editor saluran di grup Making WordPress Slack.

Sumber: https://wordpress.org/news/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *