Cara Tambah Link / Url / Tautan di WordPress

Pada bagian ini, kita akan belajar cara menambahkan tautan (link/url) di postingan artikel atau halaman WordPress. Tautan adalah koneksi dari satu sumber daya ke yang lain.

Menambahkan tautan ke halaman atau posting blog Anda akan membantu terhubung ke halaman lain. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan tautan dari postingan website lain.

Ikuti langkah sederhana berikut guna menambahkan tautan di WordPress.

Kita akan menambahkan link di laman (halaman) sebagai contoh, tetapi cara ini juga dapat diterapkan ke postingan artikel.

Langkah (1) – Klik Laman – Semua Laman di halaman admin WordPress.

Langkah (2) – Daftar laman yang dibuat di WordPress akan tampil seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Pilih salah satu laman untuk menambahkan tautan di dalamnya. Di sini kita akan menambahkan tautan di laman About Us.

Langkah (3) – Blok dan pilih salah satu kalimat atau kata di mana Anda ingin menambahkan tautan. Di sini kita akan menambahkan tautan ke kata Lorem Ipsum. Lalu klik icon Taut (Link) atau tekan Ctrl-K.

Langkah (4) – Ketika Anda klik tombol icon Link akan muncul popup seperti berikut di bawah maupun atas kalimat yang diblok tadi.

Berikut adalah isian yang ada di tautan.

  • Telusuri atau ketik url – Masukkan URL yang Anda inginkan sebagai tautan.
  • Buka di tab baru – Buka halaman tautan Anda ke tab atau jendela baru. Centang kotak sesuai kebutuhan.
  • Atau tautan ke konten sendiri – Ketik judul pos artikel atau laman lain yang telah Anda buat sebelumnya. Di sini sebagai contoh kita mencari pos Halo Dunia, setelah ketemu klik pos Halo Dunia.

Langkah (5) – Setelah diberi tautan, kalimat atau kata tersebut akan berubah menjadi berwarna biru. Dan jika di klik maka popup akan muncul lagi untuk melakukan pengeditan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *