Cara Tambahkan Font Sendiri Pada Elementor

Secara default elementor yang merupakan salah satu page builder populer tidak otomatis menggunakan font default dari tema Anda. Secara standarnya elementor menggunakan font Roboto dan banyak pilihan font dari Google Fonts, tapi tidak dari tema Anda.

Untuk menampilkan font default Anda pada Elementor yang free caranya cukup mudah, install plugin Custom Fonts.

Setelah diinstall, pengaturan Custom Fonts berada di Tampilan -> Custom Fonts. Jika sudah masuk ke pengaturan font tersebut, akan tampil halaman penambahan dan pengeditan seperti tampilan Tag atau Category WordPress.

Isi nama font Anda, dan unggah (upload) font Anda. Dalam percobaan Om, Tiga (3) jenis font juga sudah cukup untuk dapat berjalan dengan baik yaitu berekstensi woff2, woff, dan ttf. Jika Anda mencoba menggunakan font lain dan berhasil atau terjadi problem silakan bergabung pada komentar di bawah untuk didiskusikan bersama.

Masuk ke halaman pengeditan elementor, bisa di halaman mana saja, laman home juga boleh. Klik tombol ikon tiga baris di pojok kiri atas halaman pengeditan elementor, pilih Default Fonts.

Ganti semua default font elementor sesuai font-font yang telah Anda unggah. Klik tombol Apply untuk menyimpan font default.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *